sebetik doa

seperti khadijah melamar nabi Muhammad SAW
seperti itu pulalah aku ingin melamarmu

akan kubuang jauh harga diri dan segala yang melekat di antaranya
karena sudah terlalu letih aku berdiri di atas kakiku sendiri
aku butuh sebuah tiang penyangga
atau perlahan bangunan kesombongan ini akan perlahan runtuh menjadi kepingan nista

tak banyak yang aku tuntut, takkan lebih aku meminta
aku hanya ingin dibimbing
itu saja…
karena tersesat jauh sudah aku berjalan tanpa cahayamu

sungguh, tolonglah aku
jadikan aku sebagai jalan menuju surgamu
ijinkan aku menjadi pengikutmu
aku berjanji takkan pernah kualihkan pandangan ini selain dari punggung bidangmu

duhai calon imam keluargaku,
tolong tiriskan aku dari kesendirian yang mencekung

langkah ini pincang
tanpa rengkuhan kasihmu di pundak rapuhku

karenanya dengan mengharap ridho Alloh untuk menggenapkan separuh agamaku
hormat takzim kulantunkan
kumohon,
ijinkan aku melamarmu
wahai angin yang telah menyiratkan pelangi di suram langitku…

PS: gambar (hanya gambar) disadur dari : http://mywhitepurple.files.wordpress.com/2009/05/doa2.jpg

Leave a Reply

