try it :)

cukup lama tidak menulis di diary maya ini
seakan tak cukup banyak waktu yang dimiliki untuk sekedar menggurat sesuatu disini

entah malas,
atau sedang tidak ada ide
panggilan menyusun huruf itu tidak juga ada
jadilah laman saya sepi dari tulisan-tulisan remeh temeh yang biasanya saya buat jika sedang down
*apa itu berarti akhir-akhir ini saya sedang dalam kondisi “up”? hehe*

yaya
baru saja libur lebaran berakhir
kesempatan berkumpul dengan keluarga besar yang cukup menyenangkan
meski missing sosok si abang, dan lead time yang tidak lama
waktu sebentar itu alhamdulillah dapat kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk berbagi sekedar cerita

cukup banyak yang berseliweran di kepala ini
sepulang perjalanan mudik saya kemarin
tentang masa depan, tentang impian, tentang asa dan harapan
*kenapa selalu saja membicarakan hal yang serius*

ternyata masih banyak peer yang harus saya selesaikan
bekerja dengan baik,
menyikapi uang yang diterima dengan baik *pesan nenek jelas tersampaikan ketika aku berpamitan dengan beliau*
mandiri,
menabung,
kursus bahasa Inggris untuk mempersiapkan sekolah,
belajar untuk menjadi seorang profesional dengan tidak menyelewengkan apa yang seharusnya menjadi tanggung jawab saya sebagai seorang abdi negara *entah kenapa, saya tidak lagi punya insting memberontak di institusi ini. seolah pemberontakan adalah sebuah kejahatan untuk rakyat, dan saya malu jika melakukannya*

ah, panjang urusannya jika mulai bersinggungan dengan tanggung jawab, dan profesional
saya tak ingin banyak cakap dulu
tidak sekarang
mungkin nanti jika saya sudah cukup capable untuk menuliskannya disini

sekarang, yang terpenting bagi saya adalah
memanfaatkan masa kesendirian ini dengan sebaik-baiknya
dengan melakukan hal-hal positif yang mungkin akan sulit untuk dilakukan jika saya sudah tidak sendiri lagi :sigh:

salah satunya adalah dengan menghabiskan banyak waktu untuk keluarga tercinta sebelum waktu itu tidak lagi tersedia🙂

jadi, kesimpulannya adalah :
ternyata menjadi sendiri itu bukan bencana kok
asal bisa menyikapi, kita bisa mengubahnya menjadi bahagia
try it ^^

pattimura, 17092010

2 thoughts on “try it :)

Leave a Reply

