quotation

iseng-iseng saya buka folder corat-coret tempat saya biasa menyimpan tulisan. dan ternyata saya menyimpan file ini, yang saya beri judul : quotation

kenapa saya membuat tulisan semacam ini?

begini, bermula dari keisengan seorang wanita cantik yang sedang tidak ada pekerjaan sehingga dia iseng membaca postingan teman-temannya di halaman facebook, saya menemukan resensi buku dari salah seorang teman. iseng, karena sepertinya buku tersebut menarik and my friends say so, saya googling judul buku tersebut di mbah gugle, dan bertemulah saya dengan para reviewer buku tersebut di laman ini. dalam web itu diceritakan sedikit sinopsis mengenai buku yang dibahas, berikut beberapa komentar dari para pembaca yang sudah membaca habis buku tersebut.

ada buku yang sudah saya baca, dan ada yang belum. disini saya tidak akan mereview buku tersebut, saya hanya ingin mengambil cuplikan kata-kata yang menurut saya layak untuk dicatat ulang, disimpan, diresapi dan direnungkan, untuk kemudian? entahlah, saya juga tidak mengerti. saya hanya suka rangkaian kata-kata bijak yang tertulis disana (what a brilliant writer they are). let me share you some of it

Galaksi Kinanthi – Tasaro GK
“Begini cara kerja sesuatu yang engkau sebut cinta; engkau bertemu seseorang lalu perlahan-lahan merasa nyaman berada di sekitarnya. Ketika dia dekat, engkau akan merasa utuh dan terbelah ketika dia menjauh….”“kinanthi, bagiku galaksi cinta tidak akan pernah tiada. ketika malam tak terlalu purnama, lalu kausaksikan bintang-bintang membentuk rasi menurut keinginan-Nya, cari aku di galaksi cinta. aku tetap akan ada di sana. tersenyumlah…Allah mencintaimu lebih dari yang kamu perlu”
 

Negeri 5 Menara – A Fuadi

“Dulu kami melukis langit dan membebaskan imaginasi itu lepas membumbung tinggi… Tapi lihatlah hari ini. Setelah kami mengerahkan ikhtiar dan menggenapkan dengan doa, Tuhan mengirimkan benua impian ke pelukan kami masing-masing. Kun fayakun, maka semula awan impian, kini hidup yang nyata. Jadi jangan pernah remehkan impian, walau setinggi apapun. Tuhan sungguh Maha Mendengar. Man jadda wajada, siapa yg bersungguh-sungguh akan berhasil…”

“Man Shabara Zhafira. Barangsiapa yang bersabar akan beruntung”
Ada pula kata-kata mutiara dari Imam Syafi’i ; 
“Orang berilmu dan beradab tidak akan diam di kampong halaman. Tinggakan negerimu dan merantaulah ke neneri orang. Merantaulah, kau akan dapatkan pengganti dari kerabat dan kawan.
Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang”
“Aku melihat air menjadi rusak karena diam tertahan Jika mengalir menjadi jernih, jika tidak, kan keruh menggenang”
”Anak-anakku, ilmu bagai nur, sinar. Dan sinar tidak bisa datang dan ada di tempat yang gelap. Karena itu, bersihkan hati dan kepalamu, supaya sinar itu bisa datang, menyentuh dan menyindari kalbu kalian semua,” nasehat Kiai Rais hal.190
 

sementara itu dulu. nanti jika saya menemukan yang lainnya, insya Allah akan saya bagikan juga disini. semoga bermanfaat…

Leave a Reply

