= the bottommost part of the day =

1932386_10152717511332459_8272987404989813212_n

Hari terakhir di apartemen. Akhirnya, setelah tiga bulan berjibaku antara Puri Kembangan-Pesanggrahan, yang seperempatnya ditempuh dengan berjalan kaki demi menghemat dompet aka. menghindari tagihan abang angkot sebesar 3k yang kalau ditambah 3k lagi udah dapet bubur ayam super sedap belakang sekolah😀, kisah indah ini harus diakhiri juga.

Bener kata Cita Citata, ada awal pasti ada akhir. Sakitnya ya disini *tunjuk kaki mengagumi sepatu baru.

Awalnya pengen tinggal di apartemen sebenernya sederhana aja. Taon lalu, ada temen seruangan yang lagi ikut kursus EAP juga. Tus dia bilang, ada temen dia dari daerah yang sewa apartemen di deket sekolah. Dan dia bilang “keren banget buat kursus aja nyewa apartemen”. Dan dengan begonya kata itu terus terngiang di telinga *toyor mas Heru. Apanya yang keren ih.

Heran, kenapa kata itu yang harus berkelana di alam fana. “Tinggal di apartemen = keren”. Kenapa ngga “taon depan dapet beasiswa”. Atau, “anak gw bakal nikah sama bule Eropa rambut pirang mata biru”. Nah itu kan baru keren.

Nah ya, karena merasa dari daerah juga, langsung deh di kelas cari mangsa siapa yang mau patungan nyewa apartemen biar bisa dapet murah. Alibinya, “cari kosan di daerah sini susah lho. Banyak yang penuh. Kalopun ada ya gitu, kamarnya kecil, ga pake AC, kebersihannya jauh dari standar, mahal lagi. Bahkan tikus suka keliaran di pintu gerbang lho!”. keh keh keh, modal eavesdrop percakapan orang tapi cukup gahar untuk nakut-nakutin orang kan?

Well hey, dan yang kena racun adalah anak Depok dan anak Bekasi. Tunggu, Bekasi? Well, she came from another planet as a matter of fact. Hush. Somehow, ternyata si bocah Depok adalah dari Kementerian, sama dengan saya, dan ternyata si anak Bekasi adalah orang Jowo yang suaminya tinggal di Pangkalpinang, juga sama dengan saya. Jadi? Kami seperti ada benang birunya.

Awalnya sulit beradaptasi. Si bocah Depok (sebut saja Pok) dan si bocah Bekasi (Bek) punya karakteristiknya sendiri-sendiri. Yaiyalah. Sodara bukan.

Si Pok seneng banget main game online, apa tuh ga tau, yang isinya geser-geserin batu. Dia punya tablet yang mostly untuk main itu game sama buka fesbuk sama browsing kisah-kisah sedih di hari senin. Jam 9 malem uda molor. Belajar jarang. Tapi skornya amazing. Baru kali ini liat ada orang yang bisa sukses tanpa berusaha. Sepertinya dalam tidur dia mimpi baca kamus yang somehow keinget sampe dia bangun. Makanya vocab-nya buanyak.

Kalo si Bek beda lagi. Dia rajiiiin banget belajar. Sumpah, baru kali ini deh liat orang se-tenacious itu. Tiap nyampe apartemen, langsung buka buku. Dipantengin tuh buku sampe jam 11 malem. Nanti jam 4.30 uda kebangun lagi untuk mantengin buku. Sampe mukanya uda kaya rumus grammar, complicated. Ga deng ah, berlebihan ini mah.

Singkat cerita, hari ini test terakhir. Selesai sudah semuanya tentang kita. Meski minggu depan masih ada kelas, kayanya uda pada males-malesan untuk masuk deh. Besok uda ngangkutin barang kembali ke kampung depok. Senin uda mulai berangkat lagi dari kampung, males banget kalo inget tiap subuh harus berjibaku dengan serombongan wanita ganas lainnya demi untuk bisa masuk terangkut dalam gerbong wanita. Rasanya pengen beli iphone 6. Atau macbook pro. Aduh, apple-prone banget ya.

Well, hidup memang harus gitu kawan.

Ketika berani memulai, ya harus berani mengakhiri.

Singkat cerita, bahagia dengan pengalaman yang ada. Nambah pengalaman dan nambah saudara, khususnya si Pok dan Bek ini yang paling spesial deh, pake pepperoni sama Swiss cheese, medium rare pake saos mushroom sama barbeque. Damn kapan mau nge-Holicow lageeeh?

Dadah kolam renang yang belum pernah kurenangi.

Dadah alphamart yang selalu setia menyajikan sariroti dan Cavendish banana dan isi pulsa Bolt.

Dadah indomaret yang mbak menornya jutek abis kayak dapet menstruasi dua bulan berturut-turut.

Dadah pak satpam yang ambon manise tapi sayang tak ramah sama sekalihe

Dadah ibu nasi uduk yang kalo jualan leletnya kaya gerakan slow-motionnya X-man

Dadah angkot 03, 10, 48, 14, dan kopaja 16 yang selalu setia mengantar dengan myuzik diskonya

Dadah puri mall sama citraland, dua tempat semedi paling ampuh kalo uda surpassed the level of mumet after being awarded as the worst writer of the day.

By EAP Bappenas at Inlingua 2014.

Thank you for giving us such this precious opportunity not only to enhance the knowledge but also to build the capability of socialize, something that has been forgotten recently.

DJAKARTA2014.

Steven – Jarot – Alvan – Bergas – Fazar – AdHi – Diding – Restu – Kisa – Ade – Leny – Reni – Mita – Hidia – Nurul Ae – Afry – Citra – Nurul Putri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s